Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Memformat di Android

Gemskul.com –  Tahukah kamu bagaimana cara memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa harus memformat di perangkat Android? Mengingat kartu memori atau SD Card yang digunakan untuk membantu penyimpanan file pada sebuah perangkat seperti handphone. Namun dari beberapa pengguna sering mengeluhkan jika kerap sekali kartu SD tidak bisa terbaca dan langsung saja menggantinya dengan yang baru, padahal masih ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Jadi Jangan buru-buru memutuskan untuk melakukan format dulu. 

SD card atau kartu memori merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menyimpan sebuah data digital pada sebuah perangkat seperti kamera, handphone dan lainnya. Dan data yang bisa disimpan pada kartu memori ini terdapat sebuah video, gambar, dan audio. Mungkin Sebagian orang pernah mengalami hal seperti ini, jika kamu mengalami hal yang sama coba terlebih dahulu cara-cara yang bisa mengatasi kartu memori tidak bisa terbuka. Lalu bagaimana sih cara memperbaiki kartu memori yang tidak terbuka? Simak lah artikel berikut ini.

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Memformat di Android

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Memformat di Android

Jika kartu memori rusak atau tidak terbaca akan memberikan dampak tidak hanya pada fungsi, namun juga pada perangkat yang digunakan menjadi tidak optimal dalam penggunaanya, kamu akan mendapatkan memori penyimpanan ponsel yang kerap kali penuh. Tentunya kamu tidak akan sia bekerja atau menggunakannya dengan maksimal nantinya.

Maka, memang sangatlah penting untuk mengetahui cara mudah untuk memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa harus menghilangkan data atau melakukan formatnya. Langsung saja berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai berikut :

Restart

Langkah pertama ini paling umum jika sebuah perangkat mengenai kendala hal yang selalu diutamakan adalah dengan melakukan restart pada perangkat yang digunakan. Dengan melakukan restart kemudian keluarkan kartu memori jika sudah aktifkan Kembali perangjat dan masukan Kembali kartu memori. Jika sudah melakukan restart tetapi tidak ada perubahan maka ada masalah dalam sistem perangkat.

Riswan Suandi

About Riswan Suandi

View all posts by Riswan Suandi

Postingan Terkait