Ini cara menjadi Youtuber gaming Mobile Legends. Saat ini Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang populer dimainkan. Tak hanya itu banyak konten kreator yang juga memainkan game satu ini.

Karena itulah, kamu juga bisa mencoba menjadi salah satunya dengan menjadi seorang Youtuber namun fokus dalam membahas game Mobile Legends.

Konten game Mobile Legends banyak disukai, baik itu  membahas seperti berita atau update yang akan datang, membahas pro player, build, tips dan trik, hingga membahas gameplay serta momen terbaik dan momen terlucu.

Karena itulah, banyak yang ingin mencoba untuk menjadi konten kreator, khususnya yang fokus membahas game Mobile Legends. Selain banyak disukai, kamu juga akan lebih muda untuk mencapai kesuksesan.

Cara Menjadi Youtuber Gaming Mobile Legends

   Cara Menjadi Youtuber Gaming Mobile Legends (ML)

Tahapan dibawah ini perlu kamu perhatikan agar sukses dalam menjadi seorang Youtuber Gaming untuk game Mobile Legends.

Siapkan Device Mumpuni

Sebagai konten kreator, kamu membutuhkan device yang bagus agar bisa menghasilkan kualitas gameplay yang menarik untuk penonton.

Jika kamu memulai dari awal, menggunakan device Android sudah cukup, namun pastikan untuk mengupgrade device ke iPhone.

Memang keduanya masih bisa membuat konten, akan tetapi, gameplay pada iPhone lebih bagus, dan biasanya kamu juga bisa bermain lebih baik dengan perangkat iPhone atau iPad ketimbang Android.

Hal ini dikarenakan sistem operasi iOS lebih stabil dan cocok untuk bermain game, mulai dari performa, kualitas sentuhan, hingga masalah bug atau lag akan jarang ditemui di iPhone.

Buat Konten Yang Menarik

Untuk game Mobile Legends terdapat beberapa konten yang bisa kamu buat, beberapa jenis konten game Mobile Legends ini bisa kamu coba diantaranya seperti:

  • Gameplay Pro Player
  • WTF Moment
  • Montage Moment
  • Animasi 3D
  • Live Streaming
  • Membahas Trik dan Tips
  • Dan Banyak Lainnya.

Kamu bisa memilih salah satu jenis konten di atas, dan harus rutin menguploadnya ke Youtube setiap harinya. Agar suatu saat dapat berkembang.

Monetisasi Konten

Setelah memastikan konten yang dibuat, langkah berikutnya adalah mengejar target untuk memonetisasi konten kamu di Youtube.

Kamu harus mencapai minimal 4000 jam tayang dan 1000 subscriber dan kemudian mengajukan menjadi partner Youtube. Pastikan tidak ada konten bermasalah seperti konten orang lain atau konten berhak cipta.

Rajin Membuat Konten

Setelah berhasil monetisasi langkah terakhir adalah rajin dalam membuat konten, yang mana hal inilah yang harus kamu pertahankan.

Kamu harus konsisten dalam memberikan konten pada subscriber kamu, biasanya di awal merintis, akan sedikit menghasilkan yang kamu dapatkan.

Namun jika terus menerus membuat konten yang bagus, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari konten kreator Mobile Legends.

Nah diatas merupakan langkah cara menjadi Youtuber gaming Mobile Legends yang bisa kamu coba untuk merintis karir pada permainan Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.