Apa Itu MMR, cara menghitung & kapan reset di Mobile Legends? Sebagai games MOBA terbaik di perangkat Mobile saat ini.

Pada games Mobile Legend terdapat MMR yang bisa kamu temukan. Cara yang berikut ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa memahami dan tinggal mengikuti saja langkah-langkahnya agar tidak kebingungan.

Seperti yang diketahui, game Mobile Legends merupakan sebuah permainan peranti bergerak yang berjenis MOBA (arena pertarungan daring multipemain) yang dikembangkan oleh developer asal China yaitu Moonton.

Apa Itu MMR, Cara Menghitung & Kapan Reset di Mobile Legends?

Games ini telah banyak mencuri perhatian banyak orang di seluruh indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa juga memainkan permainan ini.

Mobile Legends sendiri adalah permainan yang dapat dimainkan dengan banyak player yaitu bisa mencapai 10 pemain yang dibagi menjadi 2 tim atau 5 vs 5 dan masing-masing dari mereka mengontrol sebuah karakter yang dikenal dengan nama hero.

Games Mobile Legends ini memang cukup mengasyikan apalagi ketika dimainkan bersama teman. Selain itu sekarang ini telah banyak sekali kelompok pemuda yang sedang asik memainkan game Mobile Legends ini entah itu warung kopi dan lain sebagainya.

Namun, tidak banyak orang yang tahu mengenai MMR atau Match Making Rate di Mobile Legends, dan berikut ini kami jelaskan apa itu MMR di Mobile Legend.

Apa itu MMR di Mobile Legends?

MMR adalah singkatan dari ‘Match Making Rate’ atau yang dapat kamu artikan sebagai poin dari kemenangan kamu saat bermain games Mobile Legend.

MMR sendiri bisa muncul setelah kamu bermain setidaknya 15X dengan menggunakan satu hero saja. Disini kami akan memberikan bagaimana cara menghitung MMR (Match Making Rate) games Mobile Legend baik MMR ranking ataupun MMR hero kamu.

Match Making Rate pada Mobile Legends telah hadir sejak pertama kali games tersebut dirilis. Hanya saja pada awalnya MMR itu hanya bisa dilihat di Leaderboard saja.

Namun kali ini kamu bisa menemukan ini di Ranked Match terutama pada Draft Pick di Rank Epic ke-atas. Disana kamu bisa memuncul nilai Match Making Rate (MMR) agar pemain lain percaya dengan kemampuan yang kamu miliki.

Di games Mobile Legend sendiri, MMR di setiap hero tentunya tidak sama. Untuk menaikan Match Making Rate sendiri terbilang sangat sulit.

Cara Menghitung dan Menaikan MMR Mobile Legends

Nah untuk menghitung Match Making Rate (MMR) lebih jelasnya, silahkan kamu simah langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama untuk membuka sistem MMR kamu harus memainkan hero Mobile Legend dengan minimal 15X, bermain di Ranked Match.
  • Setelah itu, silahkan kamu buka Leaderboard dan pilih hero yang kamu mainkan, untuk pertama bermain, biasanya MMR kamu akan muncul di local server.
  • Dan untuk menghitungnya, MMR yang dibawah 2000 dalam perhitungan, mendapatkan poin 20 hingga 25 poin jika menang dan akan berkurang 1 sampai 3 jika kamu kalah di Ranked Match.
  • Untuk MMR di atas 2000, poin yang akan kamu dapatkan sekitar 7 sampai 14 poin jika kamu menang, dan akan berkurang 2 jika kamu kalah.
  • Dan berikutnya jika MMR kamu diatas 3000 poin, kamu akan mendapatkan 1 poin MMR jika menang dan akan berkurang 15 hingga 20 jika kamu kalah.

Untuk cara menghitung Match Making Rate (MMR) Mobile Legend besar kecilnya kamu mendapatkan nilai MMR dalam suatu permainan.

Hal ini ditentukan oleh nilai skor pada permainan itu sendiri seperti Silver, Gold Bronze dan MVP adalah yang paling besar.

Sedangkan jika kamu ingin melihat Match Making Rate kamu naik di Leaderboard, kamu dapat melihat perbedaannya setelah 1×24 global refresh.

Kapan Reset MMR Mobile Legends?

Kemudian untuk kapan reset MMR pada game Mobile Legends sendiri akan direset setiap season, itu artinya pada awal season kalian sudah menggunakan MMR yang baru dan semua ranking di leaderboard mengalami reset.

Sayangnya mekanisme penurunan dari MMR sendiri terbilang belum diketahui, yang pasti jika kalian memiliki MMR diatas 3000, maka kamu akan mendapatkan penurunan MMR pada angka 2000 kurang lebih.

Pastikan saja setiap season kamu harus bersamangat untuk melakukan push rank kembali, namun jangan khawatir semua player mengalami reset sehingga posisi top global hero MMR kamu urutannya masih sama.

Nah, itu tadi reset Match Making Rate (MMR) Mobile Legends. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat dari saya.