86 Eighty Six Season 3: Kapan Rilis, Informasi Terbaru

6 minutes reading
Sunday, 1 Jan 2023 18:44 0 242 Riswan Suandi

Gemskul.com – 86 atau Eighty Six menjadi salah anime tentang militer yang ditunggu kelanjutan season berikutnya. Lantas kapan rilis anime 86 Eighty Six Season 3?

86 Eighty Six diadaptasi berdasarkan seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Asato Asato dan diilustrasikan oleh Shirabi, 86 atau Eiti Shikkusu merupakan anime Fiksi ilmiah Mecha. Cerita ini berkisah tentang perang antara Republik San Magnolia dan Kekaisaran Giad.

Orang-orang San Magnolia percaya bahwa negara mereka dan musuh sedang berperang dengan pesawat tak berawak, yang membuat jumlah korban perang tetap nol.

Namun, kebenarannya adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Republik memaksa anggota komunitas Colorata yang kehilangan haknya untuk mengemudikan drone Juggernaut-nya untuk berperang.

Pada season pertama anime, Vladilena Mirize aliah Lena, mengambil posisi sebagai pengendali Skuadron Ujung Tombak dan mulai berkolaborasi dengan komandan medan perangnya, bernama Shinei Nouzen alias The Undertaker.

Anime ini mendapatkan nama dari Distrik ke 86, lokasi kamp interniran untuk komunitas Colorata. Akibatnya, anggota komunitas juga disebut sebagai 86ers. Setelah pemutaran perdana.

Anime ini telah menerima sebagian ulasan positif, dengan kritikus yang memujinya, karakterisasi kompleks dan plot yang membahas masalah seperti xenophobia, pencabutan hak rasial dan anak-anak di militer diulas dalam sisi positif para kritikus.

Kapan Rilis Anime 86 Eighty Six Season 3?

Update: Sayangnya belum ada informasi terkait kelanjutan anime 86 Eighty Six Season 3. Kami akan memberikan informasi lanjut jika detail terbaru mengenai anime ini diumumkan pada masa yang akan datang.

Eighty Six season 1 tayang perdana pada 11 April 2021, dan menayangkan 11 episode sebelum berakhir pada 20 Juni 2021. Pada perencanaan awal anime ini akan keluar di tahun 2020, tetapi perilisannya tertunda sampai musim semi 2021 karena situasi pandemi Covid-19.

Studio A-1 Pictures mengembangkan anime ini dan bekerjasama dengan Aniplex, Kadokawa, Bandai Spirits, dan Studio Shirogumi. Nobuhiro Nakayama memproduseri serial ini, dengan Tohimasa Ishii sebagai pemimpin sutradara, lalu ada Toshiya Oono yang menjadi pemimpin staf penulisan naskah.

Adapun untuk season 2 pihak resmi belum berpikir jauh untuk mengembangkannya dan jadwal resminya belum dikonfirmasikan.

Karena untuk series Eighty Six season pertama akan terbagi menjadi dua cour musim penayangan. Jadi sebelum season 2nya rilis para penggemarnya terlebih dulu akan menikmati Eighty Six Cour kedua.

Informasi mengenai pembagian ini sudah diumumkan jauh sebelum pertunjukan perdananya dimulai, 11 episode yang telah ditayangkan hingga sekarang ini merupakan Cour pertamanya.

Selain itu ada juga Episode khusus yang berjudul ‘The Poppies Bloom Red on the Battlefield’ atau ‘Senya ni Akaku Hinageshi no Saku,’ akan dirilis pada 27 Juni 2021 namun untuk Eighty Six Cour keduanya sendiri pihak produksi belum mengumumkan tanggal perilisannya.

Setiap pengumuman resmi tentang penayangan core 2 kemungkinan akan dibuat setelah siaran episode edisi khususnya selesai ditayangkan.

Jadi dari data ini para penggemarnya diarahkan untuk menyaksikan cour ke 2 dan episode khususnya terlebih dulu sebelum bisa menikmati anime Eighty Six season 2.

Jumlah episode untuk Anime 86 Bagian 2 belum diumumkan. Namun, layanan streaming China iQIYI mencantumkan total 23 episode untuk musim pertama, yang berarti Eight-Six Bagian 2 akan memiliki 12 episode

Sinopsis Anime 86 Eighty Six

86 Eighty Six Season 3: Kapan Rilis, Informasi Terbaru

Plot ini diterbitkan sebelum 86 Eighty-Six Bagian 2 dirilis untuk streaming dan akan diperbarui seiring waktu. Spoiler ini berasumsi bahwa 86 Eighty-Six Season 2 akan mengambil cerita di novel Volume 4.

Lena dan Shin akhirnya bersatu kembali! Terakhir kali kita menonton anime 86, Gran Mur telah dihancurkan oleh Legion the Morpho tipe Railgun, yang dikendalikan oleh mantu jaringan saraf saudara laki-laki Shin yang sudah mati, Shepheard Kiriya Nouzen. Melawan segala rintangan, Shin dan Spearhead Squadron mengalahkan Morpho dan membebaskan warga Republik yang masih hidup.

Prosesor dari Sektor Eighty Six Republik dan Skuadron Vargus Nordlicht Federasi telah digabungkan kedalam Paket Pemogokan ke delapan puluh enam. Sekarang bagian dari tentara Republik Federal Giad, Lena yang bertanggung jawab, yang berarti dia memenuhi janjinya untuk mengejar Shin dan rekan-rekannya.

Harapan Lena adalah untuk melatih Eighty Sixers dan merehabilitasi mereka menjadi cara hidup yang lebih normal. Tapi rasisme masih sangat kental di dalamnya.

Lena merasa bertanggung jawab atas 86 yang mati di bawah komandonya dan merasa frustasi dengan ketidakmampuannya dalam mencegah lebih banyak kematian. Shin meyakinkannya bahwa itu bukan salahnya karena mereka bekerjasama untuk kebaikan unit.

Misi mereka berikutnya akan membawa mereka ke terowongan kereta bawah tanah yang ditinggalkan di Kota Charite. Dikenal sebagai Labirin Bawah Tanah Charite, situs ini telah menjadi tuan rumah bagi basis produksi Legiun bawah tanah.

Hampir tidak selamat dari misi berbahaya itu, Lena frustasi dengan tindakan sembrono Shin karena betapa cepatnya dia mempertaruhkan nyawanya sendiri. Dan tidak bisa memahami cara berpikirnya. Ketidaksepakatan ini memperkenalkan kecanggungan pada hubungan mereka.

Berdasarkan apa yang mereka temukan di pangkalan Legiun, Paket pemogokan 86 sedang melacak pengembang Legiun Zelena Birenbaum. Jejak membawa mereka ke bagian utara kerajaan Inggris Roa Gracia.

Di sana, 86 dan Lena bertemu Pangeran Viktor Idinarohk dan pengawal pribadinya, seorang wanita bernama Lerche yang merupakan pilot Alkonost, mecha semi otonom yang dirancang untuk pertempuran di lapangan bersalju. Shin dengan cepat menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan Lerche.

Ternyata Lerche adalah salah satu dari banyak robot humanoid yang disebut Sirin, cerminan dari 86 yang diwujudkan dalam mesin. Mirip dengan Legiun, Serin adalah robot memiliki salinan struktural dari otak manusia.

Shin berjuan untuk menerima rekan mesin baru yang menyeramkan ini, yang diyakini tidak berbeda dengan Eighty Sixers yang digunakan oleh Republik San Magnolia. Sirin dibuat untuk melawan pertempuran orang lain sebagai kekuatan yang bisa dibuang, yang pada dasarnya membuat mereka menjadi sisi lain dari koin yang sama dengan 86’ers.

Mesin-mesin ini memiliki kepribadian, jadi apa yang membuat mereka berbeda dari manusia? Alih-alih wajib militer secara paksa, Sirin sendiri secara sukarela meminta struktur otak mereka disalin. Untuk mencegah struktur otak runtuh kepribadian dasar dan ingatan mereka dihapus dan kepribadian semu dipasang.

Bahkan ketika tubuh mekanik mereka dihancurkan, cadangan mereka digunakan kembali untuk bertarung sekali lagi. Karena kemampuan untuk respawn tanpa henti ini, Sirin cenderung menggunakan taktik pertempuran yang sembrono dan komandan Handler mereka dapat memberikan perintah yang biasanya dianggap sebagai kejahatan perang yang tidak manusiawi.

Tujuan Sirin adalah untuk mencegah manusia biologis dari kematian dan berakhir seperti mereka. Mereka benar-benar rela mengorbankan diri demi kebaikan umat manusia.

Lerche mengerti mengapa Shin sembrono tetapi merasa hampir terhina oleh bagaimana tentara manusia bisa membuang nyawa mereka dalam perang di mana teknologi telah melampaui kemampuan manusia.

Lerche mencoba mengajari 86 untuk menghargai hidupnya karena manusia dapat mencoba lagi ketika mereka gagal, yang tidak dapat dilakukan ketika mereka mati.

Tapi Shin berjuang untuk menemukan sesuatu untuk hidup karena semua yang dia ketahui sejak kecil adalah pertarungan melawan Legiun. Dia juga memiliki kesulitan memaafkan dirinya sendiri untuk beberapa perbuatan yang dia lakukan dalam pertempuran.

Sementara itu, Putri Viktor dapat membantu Lena memahami cara berpikir Sirin dan Eighty-Sixers. Dengan cara ini, Lena menjadi dewasa baik sebagai pribadi maupun sebagai Handler dengan memahami kengerian yang mereka sudah hadapi, dengan berusaha untuk untuk melihat sudut pandang Shin, Lena mulai menutup jarak yang telah tumbuh diantara mereka.

Sementara karakter sibuk tumbuh secara emosional, Legiun sibuk menyusun rencana kematian mereka. Lena, Pangeran Viktor dan para komandan menemukan diri mereka terperangkap di dalam benteng-benteng yang dikepung oleh Legiun..

Pemandangan yang mereka lihat medan pertempuran ini akan menghantui mereka selamanya.

Sayangnya, penggemar anime harus menunggu sampai anime Eighty Six season 3 dirilis untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.