Apakah Genshin Impact Boros Kuota dan Baterai?

Ketika bermain Genshin Impact, apakah game ini boros kuota dan baterai? Sebelum memainkan ngame ini kamu akan penasaran apakah boros atau tidak ketika dimainkan.

Genshin Impact sendiri merupakan salah satu game yang cukup baru dan berumur sekitar satu tahun lebih ketika tulisan ini dibuat.

Namun ketika pertama kali dirilis, Genshin Impact sangat populer dan booming baik di Asia maupun Dunia, dan bahkan, Genshin Impact sudah mendapatkan profit dalam kurung waktu 1 bulan dan berhasil mencetak penghasilan yang sudah melunasi pembuatannya.

Hingga saat ini, Genshin Impact terus dikembangkan dengan perilisan map, karakter dan item lainnya dalam permainan, hadirnya update terus menerus dan event yang menarik, membuat game ini tidak bosan dimainkan.

Lantas bagi kamu yang baru ini memainkan game Genshin Impact, apakah game ini ketika dimainkan akan menguras baterai dan kuota? Mari kita simak jawabannya dibawah ini.

Apakah Genshin Impact Boros Kuota dan Baterai

Apakah Genshin Impact Boros Kuota dan Baterai

Khususnya untuk ponsel android ataupun iPhone, bermain game tentu harus mempertimbangkan baterai dan kuota. Berbeda dengan PC dan Konsol yang langsung mengalirkan listrik tanpa baterai.

Pada ponsel kamu harus memperhatikan baterai dan kuota, dua hal ini harus kamu ketahui sebelum memakannya. Kita akan mengulas pada sisi baterai dan kuota ketika bermain Genshin Impact.

Kuota

Bisa dibilang untuk masalah kuota terbagi dua, pertama adalah mengunduh data dalam permainan, dimana kamu kamu harus mendownload hingga 17GB (versi saat ini).

Kemudian setelah mengunduh data yang besar tersebut, untuk memainkan game sehari-hari tergolong sangat hemat kuota.

Kamu bisa memainkan cukup lama game Genshin Impact hanya menggunakan 100MB. Hal ini dikarenakan semua data sudah didownload, dan kamu hanya perlu mengakses ke server saja untuk menyimpan progress permainan.

Baterai

Masalah baterai akan ditentukan sebesar apa baterai yang dimiliki oleh ponsel kamu. Namun secara gratis besar, baterai yang digunakan untuk memainkan game ini terbilang sangat boros dari game lainnya.

Hal ini dikarenakan Genshin Impact merupakan game berat dengan grafis tinggi yang memungkinkan spesifikasi pada smartphone akan dipaksa untuk bekerja berat.

Selain itu, karena sangat berat memungkinkan baterai kamu akan cepat panas, selain boros akan membuat baterai mudah rusak jika dimainkan terus menerus.

Karena hal inilah kami sangat menyarankan untuk bermain Genshin Impact secara intens melalui konsol atau PC. Sedangkan melalui smartphone, mainkan dalam waktu terbatas saja.

Kamu bisa bermain setidaknya satu atau dua jam sehari, untuk menyelesaikan event, menghabiskan resin atau mencari materai secepatnya.

Usahakan untuk memiliki dua device untuk bermain Genshin Impact, PC untuk bermain dalam jangka waktu lama, dan ponsel dimainkan ketika di luar ruangan saja, sedang main, sekolah atau lainnya.

Diatas merupakan ulasan mengenai apakah Genshin Impact boros kuota dan baterai yang bisa kamu jadikan acuan sebelum menginstall dan memasaknya pada smartphone. Selamat bermain ya!

Share: