Teknologi

Apakah Saldo GoPay Bisa Kadaluarsa?

Di era serba digital saat ini kemunculan aplikasi e-money merupakan suatu hal yang sangat membantu. Salah satunya dengan kemunculan GoPay sebagai salah satu aplikasi e-money yang populer. Jika kalian pengguna aplikasi GoPay tentunya kalian pernah bertanya apakah saldo GoPay bisa kadaluarsa?

Tentunya bagi kamu yang menggunakan aplikasi Go Pay penasaran bukan? mengingat dalam penggunaan aplikasi tersebut ada yang aktif atau bahkan ada yang menggunakan seperlunya saja. 

Apakah Saldo GoPay Bisa Kadaluarsa?

Apakah Saldo GoPay Bisa Kadaluarsa?

Maka, bagi kamu pengguna e wallet GoPay harus mengetahui mengenai informasi ini. Tentunya kamu tidak ingin saldo Gopay kamu yang tidak dipakai atau sengaja kamu simpan untuk sewaktu waktu menggunakannya hilang bukan?

Pertanyaan terkait dengan kadaluarsanya saldo Gopay ini sering kali ditanyakan. Tentunya pertanyaan ini kadang membingungkan karne belum, ada jawaban yang jelas. 

Penggunaan aplikasi Go Pay memang mempermudah  segala kegiatan serta kebutuhan kamu di era digital ini. Luasnya akses Gopay ini mempermudah segala kegiatan serta kebutuhan kamu. 

Pertanyaan tersebut di jawab oleh pihak Gojek selaku pemilik sepenuhnya dimana keamanan kamu merupakan program utama dari Gojek. Bahkan semi meningkatkan keamanannya bagi kamu yang mengalami gangguan atau kehilangan saldo Gopay maupun paylater dengan adanya penyalahgunaan akun kamu. 

Gojek memberikan jaminan saldo kembali beserta dengan jaminan perlindungan keamanan extra. Program tersebut merupakan program jaminan yang dihadirkan pihak Gojek bagi kamu pengguna layanan Gopay.  

Berikut beberapa hal yang bisa kamu gunakan :

  1. Pertama tama kamu bisa memulainya dengan menggunakan akses layanan customer service . Customer service Gojek ini tersedia selama 24 jam sehingga akan mudah bagi kamu untuk menyelesaikan permasalahan yang kamu alami. Dengan begitu kamu bisa segera menyampaikan keluhan yang kamu alami dengan nyaman dan terselesaikan dengan baik juga.
  2. Kemudian berikutnya kamu juga harus tahu bahwa kamu bisa mengklaim saldo Gopay selama 60 hari saja. 60 hari tersebut merupakan waktu klaim saldo kamu yang hilang semejak kejadian tersebut.  Jadi, alangkah baiknya bagi kamu untuk segera menyelesaikan ketika terjadi masalah kehilangan atau saldo yang hangus tersebut. 
  3. Nantinya saldo kamu yang hilang atau langsung tersebut akan dikembalikan dengan 100% nominal yang sama juga loh. Tipe pengembalian juga beragam. 

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Kemudian kamu juga harus tahu mengenai kasus yang dijamin oleh pihak Gojek mengenai saldo Gopay ataupun pay later kamu.

  1. Brute Force, yaitu ketika akun kamu mengalami error ketika pengalihan akun secara paksa. 
  2. Phone Lost, berikutnya ketika kamu mengalami musibah dimana ponsel kamu hilang. Dengan begitu tentunya akun Gojek kamu bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka, kamu bisa mengajukan penjaminan keamanan saldo kamu tersebut.
  3. Pesanan tidak terantar. Berikutnya adalah ketika kamu menggunakan layanan Go Pay dimana ketika pesanan atau order kamu tidak kamu terima atau tidak berhasil diantarkan. 

Nah, itulah beberapa syarat yang bisa dijamin keamanan dan pengembalian saldo tersebut.  Sekian dan Terimakasih.

Riswan Suandi
the authorRiswan Suandi