Mobile Legends

Cara Mengatasi Analog Mobile Legends Macet & Lepas

Cara mengatasi analog Mobile Legends macet dan lepas ketika berain. Apakah kamu para pecinta game Mobile Legend tentunya akan pernah yang mengalami masalah analog error saat bermain, analog tersebut seperti macet atau tidak mau merespon dan tentunya hal itu akan membuat kamu merasa sangat kesal.

Mobile Legends sebagai salah satu games MOBA yang sangat populer di seluruh dunia, tentunya mereka selalu berusaha untuk memperbaiki semua masalah yang ada pada games tersebut, sehingga memiliki performa yang lebih bagus. Baik dari tampilang dan koneksi yang buruk sehingga sering terjadi lag pada Mobile Legends.

Namun bagaimana jadinya jika tombol analog yang memiliki fungsi untuk menggerakan hero terjadi error? Pasti kesel bukan. Nah ini cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Analog Mobile Legends Macet dan Lepas

Cara Mengatasi Analog Mobile Legends Macet & Lepas

Menggerakan hero jadi susah, kamu juga akan kesulitan dalam mengarahkan skill hero yang kamu gunakan, rank turun yang disebabkan kekalahan, hal ini akan berujung frustasi.

Dan tidak jarang banyak pemain game Mobile Legends yang membanting ponsel mereka ketika masalah seperti ini terjadi.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini dan hari ini saya akan memberikan caranya bagaimana mengatasi analog yang error atau macet di game Mobile Legends. Mari kita simak langkah-langkah dibawah ini.

Khusus bagi para pengguna smartphone Xiaomi (MIUI 12). Kebanyakan dari pengguna ponsel Xiaomi dengan MIUI 12 pasti masalah ini sering dialami.

Hal ini dapat dibilang, analog game Mobile Legends error pada ponsel tersebut yang merupakan adanya bug setelah update MIUI 12. Dan untuk mengatasi hal ini, Silakan ikuti cara-cara berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu buka games Mobile Legend di ponsel kamu. Lalu tap ikon Setting yang berbentuk gir di samping signal.
  • Dan di setelan dasar, kamu diharuskan untuk mengaktifkan Mode HD games Mobile Legend.
  • Silahkan kamu pilih saja Mode HD tersebut, karena di situlah letak bug dari smartphone Xiaomi MIUI 12.
  • Bila Mode HD dimatikan maka analog games Mobile Legend kamu dapat berpindah tempat yang semestinya.

Dan untuk untuk para pengguna smartphone lain, misalnya seperti Asus, Samsung, Realme, Oppo, Vivo dan lain sebagainya. Langkah ini merupakan cara yang paling umum dan berhasil mengatasi di setiap masalah analog.

  • Pertama, silahkan kamu buka games Mobile Legends yang ada di ponsel kamu. Setelah itu tap menu Setting (pengaturan) yang berbentuk gir, yang bersebelahan di samping signal.
  • Kemudian pada setelan dasar, silahkan kamu tap menu kontrol. Setelah itu, scrol layar ponsel kamu dan cari opsi yang bernama ‘Posisi Tetap’. Lalu ubah opsi tersebut dari Off menjadi On.

Selain langkah-langkah diatas kamu juga dapat mencoba mengikuti cara yang berikuti ini:

Membersihkan Layar Ponsel

  • Matikan layar ponsel kamu, kemudian ambil 1-3 tetes air bersih lalu teteskan ke layar ponsel kamu. Dan jangan sampai terkena speaker.
  • Selanjutnya bersihkan menggunakan kain atau sesuatu yang dapat membersihkan layar ponsel tersebut.
  • Setelah dibersihkan silahkan kamu coba untuk memainkan games Mobile Legends kamu.

Kalibrasi Layar Ponsel

  • Buka Setting pada ponsel kamu, dan tap bagian Sensor Setting, lalu kamu tap lagi pada kalibrasi sensor. Dan ikuti langkah yang ada disana.

Perlu diketahui. Setiap ponsel memiliki tempat kalibrasi yang berbeda-beda, dan bagi kamu yang tidak menemukan setting ini, kamu bisa memakai cara yang ke-4, disini kamu akan menggunakan aplikasi yang bisa di download langsung di Google Play Store.

Aplikasi Kalibrasi Layar.

  • Pertama, silahkan kamu Download terlebih dahulu Aplikasi yang bernama Touchscreen Kalibrasi.
  • kemudian kamu Instal dan kamu buka aplikasinya, Setelah itu kamu bisa mengikuti petunjuk penggunaan yang telah di sediakan di dalam aplikasi tersebut.

Nah, itu tadi cara mengatasi analog game Mobile Legends macet dan lepas. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat dari saya.

Riswan Suandi
the authorRiswan Suandi