Teknologi

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan

Bagi kamu pengguna Instagram dan mencari tahu bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan, kamu berada di artikel yang tepat.

Bagi kamu penguna smartphone mungkin sudah tahu apa itu Instagram. Instagram adalah salah satu platform media sosial terpupuler di seluruh benua, memiliki jutaan penguna dari belahan dunia.

Dimana para penggunanya dapat mengedit atau pun memposting sebuah gambar dan video ke halaman utama Instagram mereka. Namun bagaiman jika akun Instagram dinonaktifkan?

Selain itu, kehilangan akses ke akun Instagram bisa menjadi sesuatu yang sangat buruk bagi para pengunanya. Dan mungkin kamu mencari tahu bagaimana cara untuk mengembalikan akun tersebut.

Sebenarnya tidak terlalu rumit, kamu bisa mendapatkan akses kembali ke akun Instagram kamu. Kami akan meberikan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan. Ikuti langkah-langlahnys berikut ini.

Sebelum saya memberikan caranya, ada baiknya kamu mengetahui kenapa akun Instagram kamu dinonaktifkan. Dan mungkin kamu juga penasaran, kenapa akun kamu dinonaktifkan. Kamu merasa tidak melakukan pelanggaran, tetapi akun Instagram kamu diblokir, dibanned atau dinonaktifkan.

Biasanya akun yang dinonaktifkan karena pesan pop-up kamu saat mencoba masuk. Atau tidak memiliki password mau pun username yang benar pada akun. Selain itu Instagram tidak memberikan alasan yang tepat mengapa akun Instagram kamu dinonaktifkan.

Tapi, penonaktifkan akun biasanya hasil dari melanggar komunitas atau ketentuan dalam penggunaan. Pelanggaran berulang-ulang dapat membuat akun Instagram kamu dihapus permanen tanpa adanya ketentuan yang lain. Maka dari itu, sebaiknya kamu bijaklah dalam menggunakan Instagram maupum media sosial lainnya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan

Berikut hal pertama yang dapat kamu coba untuk mendapatkan akses kembali ke akun Instagram kamu yang dinonaktifkan, simak ulasanya:

Pertama, mengajukan banding adalah sesuatu yang sederhana untuk mengembalikan akun Instagram kamu yang dinonaktifkan. Kamu cukup isi beberapa bidang yang diperlukan dan klik kirim agar kasus kamu ditinjau oleh pihak Instagram. Dan hindari kata meminta maaf karena mengisaratkan bahwa kamu bersalah.

Biasanya Instagram akan memberitahu kamu bahwa akun Instagram kamu dinonaktifkan karena telah melanggar kententuan. Pesannya tertulis seperti ini ”Akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar kententuan kami’. Atau Pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.

Kemudian klik, Selengkapnya. Setelah itu, klik Hubungi Kami. Kemudian akan muncul pesan bertuliskan ‘Akun Instagram Saya Telah Diaktifkan Kembali’.

Disana akan ada beberapa pertanyan apakah akun ini digunakan untuk mewakili, produk, bisnis, atau layanan saya. Jawab sesuai bagaimana kamu mengunakan Instagram tersebut. Jika punya bisnis, maka pilih Ya. Jika tidak ada bisnis, maka pilih Tidak, kemudia tekan tombol Kirim.

Selanjutnya isi nama lengkap, username Instagram kamu, alamat email kamu dan negara kamu. Setelah itu tekan tombol Kirim. Menekan kirim yang berarti proses banding untuk mengembalikan akun Instagram yang diblokir, dibanned, dan dinonaktifkan sudah terkirim.

Kemudian buka email kamu, Instagram akan mengirim email yang intinya meminta kamu untuk mengirim foto diri kamu, sambil memegang salinan tulisan tangan dari kode yang dikirim oleh Instagram.

Pastikan foto yang kamu kirim menyertakan kode tadi yang sudah ditulis dengan tangan mengunakan kertas bersih, diikuti dengan nama lengkap, dan nama pengguna kamu.

Perlu diketahui, wajah dan tulisan di kertas harus terlihat sangat jelas. Kemudian tunggu verifikasi dari Instagram biasanya akan membutuhkan waktu sekita 2-3 hari.

Jika sudah dikonfirmasi, mereka akan mengirim pesan dengan isi ”Akun Anda telah diaktifkan ulang dan sekarang Anda akan dapat mengaksesnya”. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, buka Pusat Bantuan”.

Nah, itu tadi cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Riswan Suandi
the authorRiswan Suandi