Cara Mengurus Kartu XL Yang Hilang

Jika sebelumnya kami membahas mengenai kartu Telkomsel, maka kali ini kami akan membahas salsh satu provider yang juga termasuk daftar provider besar di Indonesia, yaitu XL. Bagi kamu yang menggunakan kartu XL tentu pernah mengalami kerusakan ataupun musibah kehilangan kartu sehingga kamu membutuhkan cara mengurus kartu XL yang hilang.

Jika kamu adalah pengguna kartu XL tentunya akan khawatir ketika kartu kamu rusak apalagi hilang. Maka kamu bisa membaca artikel kali ini karena kami akan membahas mengenai cara mengurusnya dengan mudah dan bisa kamu praktikan juga.

Cara Mengurus Kartu XL Yang Hilang

Maka, kami akan membahas cara mengurus kartu XL sehingga kamu para pengguna kartu XL yang hilang bisa mengatasinya dengan mudah dan tidak perlu khawatir lagi. Sebenarnya cara mengurus kartu XL hilang itu bukanlah perkara yang sulit kamu bisa mengatasinya dengan mudah dan mengikuti cara yang akan kami bahas di bawah ini.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Skin Season Yang Sudah Lewat di Mobile Legends

Berikut cara menguruus kartu XL yang hilang :

1. Mengingat Nomor XL Yang Hilang

Pertama kamu harus mengingat nomor dari kartu XL kamu yang hilang. Hal tersebut sangatlah mudah karena ini hal utama yang diperlukan oleh kamu ketika akan mengurus kartu XL yang hilang ke XL Center nantinya.

2. Mengunjungi XL Center Terdekat

Berikutnya kamu harus mencari dan mengunjungi XL Center terdekat dari ruamh kamu. Umumnya di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Yogya keberadaan XL Center sendiri bisa ditemui dimana saja karena sudah banyak cabangnya. Kamu tinggal mengunjunginya kemudian mengajukan permintaan untuk SIM Card yang baru. Pastikan kamu sudah membawa dokumen yang diperlukans eprti e-KTP ya.

3. Mengambil Nomor Antrian di XL Centre

Kamu juga harus bersiap untuk mengantri karena tidak hanya kamu saja yang memiliki keluhan dan membutuhkan bantuan. Jika kamu tidak ingin mengantri lama pastikan datang lebih awal, nah kamu harus mengambil nomor antrian hingga waktu antria kamu tiba.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Whatsapp Web Yang Keluar Sendiri

4. Menyampaikan Keluhan dan Informasi Kerusakan atau Kehilangan

Jika sudah bagian kamu maka kamu tinggal menyampaikan keperluan dan kendala kamu untuk mengurus kartu XL yang hilang. Nantinya kamu akan di minta mengenai data mulai dari Nama, Nomor XL sampai KTP serta informasi mengenai kehilangan atau kerusakan  kartu XL kamu. Berikutnya kamu akan diminta KTP untuk verifikasi dan data serta biaya yang digunakan untuk mendapatkan nomor ponsel atau kartu XL kamu kembali.

5. Mengisi Data

Terakhir kamu akan diminta mengisi data dengan baik dan benar mengenai informasi kamu. Mulai dari nama. alamat, nomor ponsel yang hilang atau rusak beserta tanda tangan kamu dalam dua lembar kertas. Terakhir kamu akan di minta biaya kartu sebesar 10 ribu saja. Jadi bisa dikatakan proses mengurus kartu XL yang hilang ini gratis kamu hanya perlu mengeluarkan untuk kartunya saja.

Baca Juga :  Catat! Ini Dia Waktu Reset Harian Mobile Legend

Kamu juga bisa mencoba cara menggurus kartu XL yang hilang atau rusak secara online loh. Berikut caranya :

  • Kunjungilah situs http://prioritas.xl.co.id
  • Berikutnya kamu tinggal memasukan nomor ponsel kamu di tabel yang tersedia.
  • Maka nantinya kamu akan diminta mengisi data mulai dari nama, nomor ponsel yang bisa dihubungi, alamat dan alsan untuk menggantu kartu kamu yang hilang atau rusak.Kamu juga akan diminta mengisi 5 nomor yang biasa kamu hubungi dan memasukan informasi pulsa terakhir di nomor tersebut.
  • Berikutnya kamu tinggal klik lanjut.
  • Kamu juga bisa langsung melakukan chat dengan customer servicenya langsung di situs tersebut yang mana terdapat dibagian kanan paling bawah.

Selesai, itulah cara mengurus kartu XL yang hilang yang bisa kamu coba. Mudah bukan? semoga bermanfaat dan selamat mencoba!