Cara Menggunakan Tas yang Ada Charger

3 minutes reading
Sunday, 6 Aug 2023 04:23 0 245 Riswan Suandi

Gemskul.com – Tak hanya smartphone, perkembangan tas juga semakin beragam, kini ada tas yang dilengkapi dengan kabel dan USB yang bisa digunakan untuk charger. Berikut merupakan cara menggunakan tas yang ada charger yang bisa kamu coba.

Kebutuhan daya ketika dalam perjalanan memang sangat diperlukan, untuk menunjang kebutuhan ini kamu bisa menggunakan sebuah power bank yang dapat digunakan ketika dalam keadaan darurat atau perjalanan jauh.

Fungsinya untuk mengisi daya smartphone, tablet hingga laptop, selain itu dengan perkembangan jaman kini kamu bisa membawa power bank dengan sangat mudah berkat adanya tas yang mendukung USB A untuk memasangkan power bank didalamnya.

Sehingga, kamu tidak harus mengeluarkan power bank di dalam tas, dan cukup dengan menyambungkan kabel data ke tas yang terdapat USB dan langsung dapat mengisi baterai smartphone.

Tas yang terdapat charger ini sangat cocok untuk kamu gunakan ketika melakukan touring, camping, ataupun ketika mati listrik mendadak. Nah berikut adalah langkah-langkah untuk cara menggunakan tas yang ada charger.

Cara Menggunakan Tas yang Ada Charger

Cara Menggunakan Tas yang Ada Charger

Dalam melakukan cara menggunakan tas yang ada charger, kamu harus memiliki beberapa tahapan yang harus dipenuhi, adapun beberapa barang yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut.

Tas Yang Mendukung Charger

Pertama, kamu harus memiliki tas yang mendukung charger, dimana biasanya tas ini dilengkapi dengan ruangan khusus untuk menyimpan power bank, kemudian terdapat sebuah kabel yang ujungnya terdapat USB A yang menghadap keluar.

Kabelnya sendiri berada didalam tas, nah untuk menggunakannya cukup sambungkan micro-USB atau USB C pada kabel dalam tas tersebut ke sebuah power bank. Kemudian simpan saja power bank di dalam tas.

Memiliki Power Bank

Tentu saja agar bisa melakukan pengisian daya, sumber daya pada tas charger adalah power bank, namun harus kamu pastikan bahwa power bank yang akan kamu gunakan sesuai dengan kabel pendukung didalam tas.

Misalnya, kabel di dalam tas adalah kabel dengan micro-USB, kamu juga harus membeli power bank dengan output yang mendukung micro-USB, sebaliknya jika output pada tas adalah USB Type C, gunakan juga power bank dengan output USB Type C.

Melakukan Pengisian Daya

Jika didalam tas sudah terdapat sebuah power bank yang sudah disambungkan pada kabel didalam tas, langkah terakhir adalah melakukan pengisian daya atau ngecas.

Untuk melakukan pengisian, kamu cukup menggunakan kabel data ponsel yang kamu gunakan saja. Silahkan sambungkan USB A dari kabel data ke colokan USB A pada tas, biasanya posisinya berada di samping sebelah kanan.

Lanjutkan dengan menyambungkan kabel data ke ponsel, disini kamu cukup menunggu hingga proses pengisian daya selesai.

Bagaimana cukup mudah bukan? Secara umum menggunakan cara menggunakan tas yang ada charger hampir sama seperti kamu ngecas pada power bank pada umumnya. Hanya saja power bank berada di dalam tas dan tas memiliki output dari luas agar proses pengisian daya lebih mudah.

Demikian diatas merupakan tutorial mengenai bagaimana cara menggunakan tas yang ada charger. Semoga saja dapat bermanfaat bagi kamu yang baru saja membeli tas charger namun masih bingung dalam menggunakannya.